Skip to main content
Berbagi Tutorial Online

follow us

Cara Mengatasi Printer Epson L110 Hasil Print Out Blank Putih Kosong

Selamat Malam Sobat TEKSO, masih melanjutkan tutorial sebelumnya Cara Mengatasi Printer Epson L110 Eror Blink Indikator Tinta dan Power Bersamaan pada kesempatan ini Admin akan berbagi tutorial cara memperbaiki Printer Epson L110  eror Hasil Print Out Blank Putih Kosong. 

Kerusakan seperti ini pada Printer Epson biasanya dikarenakan Fuse dengan Kode F1 putus atau IC Epson E09A92GA aus atau jebol. Pada kasus service kali ini kerusakan terjadi pada Fuse dengan Kode F1.  
Langsung saja ikuti step by step berikut Pertama-tama siapkan alat-alat yang diperlukan untuk eksekusi, diantaranya : Solder Manual, Blower, Pinset, Flux dan Mainboard bekas yang sudah tidak terpakai (matot) yang akan diambil komponen Fuse F1nya. 
Setelah semua peralatan siap, tentukan target Fuse dengan Kode F1 serpti tampak jelas pada gambar di bawah ini, lumayan mini ukurannya. 
Untuk langkah melepasnya oleskan flux secukupnya, gunakan pinset dan blower dengan stelan Mantap Jiwa Mempesona 350 derajat. 
Sekarang kita sudah berhasil mencopot Komponen Fusi F1 yang menjadi biang tersangka alias biang kerok Print Out Blank Putih Polos tanpa noda. 
Langkah selanjutnya ambil Fuse F1 dari mainboard kanibalan, mohon maaf pada saat service kali ini admin lupa mengabadikannya, jadi ikuti saja penjelasan tanpa gambar. 

Untuk memasang Fuse F1 yang lumayan kecil alias mini, gunakan Pinset dan Solder Manual. Jangan lupa oleskan flux secukupnya pada area tempat menempelnya Fuse F1. Posisikan Fuse F1 yang kan dipasang, jika dirasa sudah pas tahan pinset jangan sampai bergeser sambil tempelkan mata solder ke area timah tempat melekatnya Fuse F1 cukup dengan sentuhan cepat tidak perlu ditahan ketika menempelkan mata soldernya. Karena dengan adanya flux timah akan cepat meleleh dan melekat sempurna pada kaki-kaki Fuse F1 tanpa adanya sort. 

Setelah kita berhasil mengganti Fuse F1, pasang kembali mainboard dan case printer lalu tibalah saatnya untuk melakukan test dan apa yang terjadi tara... printer kembali normal tanpa eror Blank Print Out. 



Demikian Tutorial Cara Mengatasi Eror Blank Putih pada hasil print out Printer Epson L110. Sampai Jumpa di Totorial selanjutnya. 

Anda Mungkin Juga Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Disqus