Skip to main content
Berbagi Tutorial Online

follow us

Tutorial Resetter Printer Epson L805 Service Required Tested Work

Selamat Sore sobat TEKSO jumpa lagi dengan Admin teknisiprinterndeso.com, melanjutkan postingan sebelumnya Cara Isi Ulang atau Refill Toner Printer Laserjet Canon LPB 2900 pada kesempatan sore hari ini yang diguyur hujan grimis mengundang Admin akan berbagi tutorial cara Reset Printer Epson L805 yang sudah mencapai point maksimal Pad Counter dengan ditandai Blink Indikator Tinta dan Power bergantian serta pada layar desktop muncul dialog Service Required A Printer's ink pad at the end of its service life. 

Sedikit mukodimah Printer Epson L805 adalah salah satu printer photo keluaran pabrikan Epson Indonesia terbaru kelas 6 warna yang dilengkapi dengan filture Wifi Conection selain dari pada kabel USB. Dengan adanya penambahan filture wifi dari produk sebelumnya Epson L800, tentunya printer ini semakin memanjakan pengguna printer Epson. Bagi para pengguna PC dan Laptop yang telah dilengkapi dengan Konektivitas Wi-Fi serta HP android tentunya sekarang sudah tidak perlu lagi repot-repot menyalin data dari Handphone ke PC atau Laptop. Dengan adanya Wi-Fi pada printer ini, Handphone android bisa langsung terhubung dengan printer melalui aplikasi cetak Epson Printer Apk yang dapat diunduh di PlayStore. 
Selain dari keunggulan filture terbaru di atas, Epson L805 ini termasuk printer yang handal dibandingkan dengan Type-type sebelumnya seperti Epson R230 dan Epson L800. Dengan pola pemakaian dan perawatan yang baik Epson L805 yang Admin Pinang awal tahun 2017 sampai dengan saat ini Alhamdulillah belum pernah ada kendala, bayangkan saja dengan usia pemakaian yang sudah berjalan hampir 2 tahun dan dipakai setiap hari cetak foto, lebih lagi setiap akhir tahun pelajaran Admin selalu mendapat Job Cetak Foto Borongan Wisuda Anak-anak TK dan PAUD Epson L805 benar-benar bisa diandalkan. 



Berdasarkan Pengalaman Admin sendiri, rata-rata printer photo Epson yang sebelumnya Admin pakai seperti Epson R230, Epson L800 dan Epson R1390 hanya berusia Satu Tahun sudah rusak alias Jebol. Buat Sobat TEKSO yang mungkin sedang mencari Printer Photo yang berkualitas dengan harga yang lumayan terjangkau serta tingkat keawetan yang Mantap Jiwa Mempesona admin sangat merekomendasikan Printer Epson L805 adalah sang juara Rajanya Photo Printer. 

Okeh...kembali ke topik cara Reset Printer Epson L805, buat sobat TEKSO yang mungkin lagi bingung belum tahu caranya ikuti step by step berikut ini: 

Pertama-tama jalankan Software Resetternya, seperti gambar di atas, lalu pilih menu Select untuk memilih jenis atau type printer yang akan kita Reset lalu OK seperti gambar berikut ini: 
Setelah menentukan model name dan prot printer pada menu select akan muncul dialog box seperti gambar di bawah ini, lalu pilih dan Klick Waste Ink Pad Counter. 
Pada Dialog Box Waste Ink Pad Counter, ceklis Main Pad Counter dan Platen Counter lalu Klick Check (Check the Current Counter Value). 

Maka pada dialog Waste Ink Pad Counter akan muncul jumlah atau angka point yang sudah dicapai. Dalam totorial ini kondisi Printer Admin setelah pemakaian berjalan 2 tahun lebih, belum mencapai kondisi diperlukannya Resetter Ulang. Ini adalah salah satu keunggulan Epson L805 dimana dalam jangka pemakaian yang cukup lama belum  mencapai titik maximal Resetter. 
Cheklis Main Pad Counter dan Platen Pad Counter kembali seperti langkah sebelumnya ketika check angka point pad counter. 

Setelah kita checklis pada Main Pad Counter dan Platen Pad Counter, tibalah kita pada step terakhir yaitu meresset ulang point counter dengan cara menekan menu Intialize. Proses resetter akan berjalan beberapa detik lalu akan ada perintah untuk mematikan printer. 

Matikan printer dengan menekan tombol ON/OFF pada unit printer, setelah pritner mati Klick OK pada dialog Software Resetter, close Aplikasi Resetter kemudian hidupkan kembali printer. 

Tara..... printer sudah kembali normal ke angka 0 Point Pad Counter dan siap untuk digunakan kembali. 

Demikianlah tutorial cara resetter Printer Epson L805, semoga bermanfaat dan  bagi yang membutuhkan sofware Resetternya karena sofware ini Admin dapatkan tidak geratis bisa request via Email. Terima kasih telah membaca tutorial ini dari awal sampai akhir, salam TEKSO sampai jumpa di tutorial berikutnya. 

Anda Mungkin Juga Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Disqus