Solusi Pintar Canon IP 2770 Blink Orange 7 Kali

Diantara masalah atau problem printer Canon IP 2770 yang sudah dipakai dalam jangka panjang atau lama dipakai dan yang paling sering terjadi adalah munculnya notifikasi Dekstop The Ink Absorvber Al Most Full dan printer blink warna hijau dan orange bergantian sebanyak 7 kali. 



Hal ini terjadi karena memori EEPROM sudah tidak mampu lagi menampung hystory atau cache penggunaan printer. Sehingga diperlukan penyegaran atau dalam kata lain direset. 


Dalam melakukan reset diperlukan sofware resetter sesuai dengan type printer, atau dapat juga menggunakan resetter universal canon. Dapat kalian download DISINI kemudian Jalankan sofware Resetternya.


Matikan printer, kemudian pencet tombol Resume (tekan dan tahan) kemudian pencet tombol power (dalam kondisi tombol resume masih terpencet) kemudian lepaskan tombol resume sementara tombol power masih ditekan pencet tombol resume lagi 5x berturut-turut kemudian lepaskan pemencetan tombol secara bersamaan. 

Maka printer akan masuk ke mode save mode, ditandari dengan system windows mendeteksi hardware/defice baru, dipojok kanan bawah windows muncul pesan pop-up Instaling device Driver Sofware dan printer tidak akan blink hanya tombol power hijau yang menyala. 


Sebelum melakukan reset, siapkan 3 lembar kertas. Karena ketika kita melakukan reset printer akan mencetak dokumen 3 kali berturut-turut.

Klick Menu EEPROM


Printer akan merespon dengan mencetak satu lembar dokumen, kemudian muncul notifikasi A Function was finished, klick OK


Klik Menu Set di sebelah kanan sejajar dengan label Religion, maka printer kembali akan merespon dan mencetak dokumen, muncul notifikasi A function was finished klick OK


Klik Menu Set sejajar dengan Tombol Absorber (Cleare Ink Counter), maka printer akan merespon untuk ketiga kalinya dan mencetak dokumen, muncul notifikasi A Function Was Finished klick OK


Terlakhir Klick Menu Set sejejar dengan Absorber (Ink Absorver Counter) kemudian akan muncul notifikasi A Function Was Finished. 

Sampai disini kita sudah berhasil melakukan reset memory EEPROM printer, artinya memory prynter sekarang sudah bersih atau kosong dan siap menampung data cache. Matikan Printer, close program resetter, kemudian nyalakan kembali printer. Selamat printer canon IP 2770 sudah normal kembali tanpa adanya blink orange 7 kali. 

Demikianlah tutorial cara mengatasi Printer Canon IP 2770 eror The Ink Absorber Al Most Full. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

0 Response to "Solusi Pintar Canon IP 2770 Blink Orange 7 Kali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel